IRT : Dari Ahli Gizi hingga Pemilik Usaha Rumahan

IRT : Dari Ahli Gizi hingga Pemilik Usaha Rumahan

Di negeri Sakura, menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) di adalah pekerjaan yang membanggakan. Disana profesi sebagai ibu rumah tangga dianggap sangat keren, bahkan tak sedikit wanita karir profesional yang tidak segan-segan mengundurkan diri untuk mengasuh sendiri anaknya. Sayangnya, hal tersebut begitu mencolok perbedaannya di negeri kita.

Umumnya masyarakat Indonesia cenderung memandang sepele profesi yang sebenarnya sangat penting ini. Bahkan tak segan-segan masyarakat memandang negatif wanita karir yang melepaskan profesinya demi mendidik anak-anaknya. Kali ini saya akan membahas beberapa fakta dan alasan mengapa profesi ibu rumah tangga adalah profesi yang penting dan tak bisa diremehkan: 

Pertama: Ibu merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya.

ibu rumah tangga bekerjaTidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan itu dimulai bahkan sebelum anak masuk sekolah, namun dimulai dari keluarga dan lingkungan rumah. Di rumah, ibu lah yang bertanggung jawab atas pendidikan anak. Saat ayah mencari nafkah untuk keluarga, ibu mengajarkan anak-anaknya ilmu pengetahuan. Tak hanya itu, sosok ibu lah yang membentuk karakter anak pertama kali karena darinya kita juga belajar pendidikan ahlak dan kepribadian.

Kedua: Ibu rumah tangga adalah sosok yang multitasking.

Disadari atau tidak, wanita mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan laki-laki, yaitu wanita cenderung multitasking. Hampir semua wanita bisa mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Menurut penelitian yang dilakukan Tim peneliti dari University of Pennsylvania, Amerika Serikat, hal ini disebabkan karena otak wanita mempunyai hubungan yang lebih baik pada bagian sisi kiri dan kanannya.

Ketiga: Ibu rumah tangga adalah ahli gizi dan koki bagi keluarganya.

koki rumah tanggaTidak hanya sebagai ahli gizi yang bertugas untuk mengatur gizi dari makanan yang akan disajikan untuk keluarga tercinta, ibu rumah tangga juga dituntut untuk menjadi koki yang bertugas menjadikan bahan-bahan makanan yang bergizi tadi menjadi makanan yang enak untuk disantap semua anggota keluarga.

Poin keempat: Usaha rumahan ibu rumah tangga sebagai jawaban atas problem keuangan.

Seorang ibu rumah tangga dituntut menjaga pemasukan dan pengeluaran agar semua kebutuhan keluarga bisa terpenuhi. Dialah yang bertanggung jawab membatasi keuangan dan mencari pemasukan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Jika ada yang bertanya, memang ibu rumah tangga bisa apa melakukan apa untuk mencari pemasukan? Jawabannya banyak. Ada beberapa pekerjaan rumahan yang bisa ibu rumah tangga bisa lakukan untuk mendapatkan pemasukan. Salah satunya adalah dengan berbisnis. Pilih bisnis yang bisa dilakukan fleksibel di rumah, dan jika memang tujuannya untuk menambah pemasukan agar kebutuhan terpenuhi, pilihlah bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil, Bisnis Moment misalnya.

Bisnis Moment tidak hanya fleksibel dan bisa dikerjakan dimana saja, namun juga hanya membutuhkan modal yang reatif kecil, sehingga anda yang seorang ibu rumah tangga bisa menjadikan bisnis ini sebagai batu loncatan untuk menambah pemasukan keluarga tanpa perlu meninggalkan tanggung jawab di rumah.

Ellyana
5ECDDDB0 / 0812 1550 0444

Banyak dicari:

  • usaha ahli gizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *