Persiapan Mudik, Soal Duit Ya Usaha Rumahan Moment Solusinya

Persiapan Mudik, Soal Duit Ya Usaha Rumahan Moment Solusinya

Ramadhan sebentar lagi usai, hanya tinggal menghitung hari kita akan bertemu dengan hari kemenangan. Hari yang ditunggu semua umat muslim di dunia. Hari saat diri kita kembali menjadi fitri. Di Indonesia, berbicara tentang hari raya, selalu berkaitan dengan tradisi yang bertahun-tahun tumbuh di masyarakat Indonesia, yaitu mudik. Beberapa orang mungkin menganggap mudik adalah hal yang sepele, padahal kenyataannya jika saat mudik kita tidak mempersiapkannya, maka bisa jadi mudik yang kita lakukan bisa berakibat fatal.

Di kesempatan kali ini, saya akan membahas beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum anda mulai meninggalkan kota tempat tinggal menuju kampung halaman.

Pertama, Catat Barang Bawaan.

barang bawaanHal ini memang tampaknya sepele, tetapi jika kita tidak melakukannya, mungkin saja banyak barang-barang bawaan yang akan tertinggal. Sebelum berangkat mudik, selalu siapkan daftar barang bawaan secara lengkap, mulai dari uang, pakaian, alat kebutuhan pribadi, sampai dengan oleh-oleh untuk keluarga tercinta yang ada di kampung halaman. Cek dengan teliti daftarnya, dan pastikan jangan ada barang yang terlupa.

Dipostingan sebelumnya, kita telah embahas tips pertama saat hendak hendak mudik. Di postingan ini, kita akan meneruskan tip berikutnya tentang apa yang harus disiapkan saat pulang ke kampug halaman.

Kedua, Persiapkan Kendaraan

Sebelum anda berangkat mudik, cek terlebih dahulu kendaraan anda. Perhatikan bagian mesin pada kendaraan, apakah ada yang rusak? Jika ada, maka perbaikilah segera. Untuk anda yang pulang kampung dengan menggunakan kendaraan umum, persiapkanlah tiket keberangkatan, jauh-jauh hari, jangan sampai anda tidak dapat berangkat karena kehabisan tiket.

Ketiga, Persiapkan Kesehatan

Siapa yang bilang kesehatan tidak harus dipersiapkan saat mudik? Saat mudik, kita harus dalam kondisi yang fit, oleh karena itu, selalu jaga kesehatan anda dengan cara memakan makanan sehat seperti sayur dan buah. Sebelum berangkat pun sebaiknya anda mengonsumsi vitamin tambahan, agar badan anda tidak cepat lelah.

Keempat, Persiapkan Dana Tambahan

Selain hal-hal yang sudah saya bahas di dua postingan sebelumnya, hal lain yang harus dipersiapkan adalah dana tambahan. Dana tambahan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi ketika sesuatu hal terjadi di perjalanan. Misalnya saat kendaraan kita tiba-tiba saja rusak, atau misalnya terjadi kecelakaan kecil yang membuat mobil harus segera diperbaiki. Selain itu dana tambahan juga digunakan untuk mengcover pembelian oleh-oleh khas kampung halaman kita. Memang, masalah dana menjadi masalah yang riskan, apalagi jika kita tidak punya penghasilan sendiri dan masih bergantung pada nafkah yang diberikan suami.

Usaha Rumahan Moment Solusi Bisnis untuk IRT

Oleh karena itu, sebagai seorang istri, ada baiknya jika kita mulai mengusahakan untuk membantu suami memenuhi kebutuhan rumah tangga. Caranya yaitu dengan mulai berbisnis dan mengusahakan dana untuk tambahan anggaran rumah tangga kita.

usaha rumahan onlineLoh, memang ada bisnis yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang tidak memiliki bakat khusus? Ada, tentu saja ada. Bisnis Moment namanya. Usaha rumahan ibu rumah tangga yang sangat fleksibel bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja, bahkan oleh seseorang yang tidak memiliki bakat khusus (seperti memasak, menjahit, dll). Modal yang dikeluarkan pun relatif kecil, dengan peluang keuntungan yang sangat besar. Untuk detail lebih lanjut, tentang bisnis Moment, bisa hubungi saya yaa. Saya siap memberi informasi, sekaligus membimbing anda bagaimana caranya menghasilkan di bisnis ini, πŸ™‚

Ellyana
5ECDDDB0 / 0812 1550 0444

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *