Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga bikin Bisa Nabung

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga bikin Bisa Nabung

Menjadi ibu rumah tangga bukanlah perkara mudah, karena tanggung jawab ibu rumah tangga sangatlah besar. Salah satu di antara tanggung jawab yang harus dipahami seorang ibu rumah tangga adalah tanggung jawab mengelola anggaran keuangan.

Lalu, bagaimana jika Bunda menginginkan suatu barang, padahal anggaran keuangan pas-pasan? Apalagi kita sebagai wanita bisa dibilang sebagai makhluk konsumtif yang lebih banyak ‘ingin’nya dibandingkan kaum lelaki. Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk kita memperoleh barang tersebut tanpa harus meminta dana tambahan ke suami adalah dengan cara menabung. Bagi yang merasa sulit menabung dan butuh solusi, yuk simak baik-baik,

tips-menabung-bagi-ibu-rumah-tangga-p1Tips pertama, menabung dengan menyisihkan uang belanja.

Cara ini adalah cara termudah untuk menabung bagi ibu rumah tangga. Setiap hari bangun komitmen untuk selalu menyisihkan uang anggaran belanja. Meskipun dalam jumlah kecil, sisihkan uang tersebut lalu masukkan dalam tabungan atau celengan terpisah. Memang jumlahnya kecil, tapi bukan berarti tidak bisa menjadi besar. Uang sedikit pun jika dikumpulkan tiap hari maka lama-kelamaan akan menjadi besar jumlahnya. Oleh karena itu, jangan menyepelekan cara ini, dan lakukan secara rutin dan kontinyu agar dana cepat terkumpul.

Tips kedua, menabung dengan ikut arisan.

Ketika kita menjadi anggota suatu arisan, mau tidak mau kita telah ‘dipaksa’ untuk menabung. Selain untuk menabung, mengikuti kegiatan arisan juga bisa mempererat silatuhrahmi terhadap teman-teman kita. Hubungan kita akan menjadi semakin dekat, dan harmonis. Namun jangan lupa untuk berhati-hati jika anda mendapat giliran arisan, selalu simpan uang di bank untuk menghindari ‘kekhilafan’ kita untuk membeli barang yang mungkin tidak kita perlukan.

Tips ketiga, jangan remehkan uang koin.

Disadari atau tidak, koin juga berharga. Nilai koin mungkin kecil, tapi bukan berarti tidak berharga. Karena jika dikumpulkan sedikit demi sedikit, jumlahnya nanti akan besar juga. Biasanya kita akan mendapatkan koin dari kembalian setelah berbelanja. Oleh karena itu, setelah berbelanja, letakkan koin-koin itu ke tempat yang aman dan tukarkan ke dalam pecahan lebih besar jika memang nilai dari koin-koin tersebut sudah lebih besar.

Tips keempat, membeli belanjaan yang lebih murah.

Membeli barang belanjaan yang lebih murah bukan berati kita membeli barang dengan kualitas yang buruk, namun lebih selektif dalam membeli barang. Kita harus cermat sebelum membeli, misalnya dengan membandingkan harga barang di suatu toko terhadap harga di toko lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan diskon di pasar swalayan untuk membeli kebutuhan rumah tangga yang diperlukan.

tips-menabung-bagi-ibu-rumah-tangga-p2Tips kelima, hindari menyimpan dana tunai dalam jumlah besar di tabungan yang ber-ATM.

Hindari menyimpan uang dalam tabungan ber-ATM, karena resikonya bisa saja fatal. Bukannya uang tabungan digunakan untuk membeli kebutuhan, karena tabungan yang ber-ATM, mungkin saja kita khilaf menggunakan tabungan kita untuk berbelanja barang yang tidak perlu.

Terakhir, join Moment. Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Usaha yang dibuka bisa bermacam-macam jenisnya, salah satu bisnis terbaik adalah Bisnis Moment. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika berbisnis Moment . Selain bisa dikerjakan di mana saja, fleksibel waktunya, jika kita join di Bisnis Moment, kita juga bisa mendapatkan bonus dalam jumlah yang tidak kecil. Sehingga kita bisa menabung dan membeli barang yang kita idamkan.

Ellyana
5ECDDDB0 / 0812 1550 0444

Banyak dicari:

  • cara menabung ibu
  • cara menamung celengan untuk ibu rumah tangga
  • cara menyisihkan uang belanja dari suami
  • cara nabung untuk beli rumah bagi irt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *