Beda Usaha Rumahan Bisnis Moment dengan Konvensional

Beda Usaha Rumahan Bisnis Moment dengan Konvensional

Anda yang baru saja terjun ke dunia kerja, mungkin berpendapat bahwa menjalankan semua bisnis itu sama saja caranya. Padahal tidak persis demikian. Kuncinya memang sama, tapi caranya beda begitu pula dengan hasilnya.

Modal Bisnis Moment dan Bisnis Konvensional

bisnis-moment-modalSemua bisnis pasti membutuhkan modal, benar? Namun beda bisnis tentu akan beda pula jumlah modal yang dibutuhkan. Mari kita ambil sebuah contoh. Jika Anda ingin memulai bisnis konvensional membuka toko kelontong misalnya, maka minimal modal yang harus Anda keluarkan yaitu sekitar 3 sampai 5 juta. Perkiraan modal tersebut pastinya dengan asumsi bahwa Anda sudah memiliki tempat untuk berjualan. Di bisnis Moment, jika Anda memiliki modal sebanyak itu Anda sudah bisa membeli 3 paket silver atau setara dengan 1 paket gold, tanpa perlu memusingkan harus kerja di mana. Sebab di Moment, tempat kerja Anda adalah dunia maya.

Selain soal modal, Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana mencapai calon konsumen.

Calon Konsumen Bisnis Moment dan Bisnis Konvesional

Tempat Anda berbisnis akan memengaruhi calon konsumen. Semakin dekat Anda dengan calon konsumen, maka semakin mudah pula bisnis Anda dijangkau pembeli. Sayangnya, pada bisnis konvensional tempat yang strategis sangat menentukan apakah bisnis Anda potensial berhasil atau malah gagal. Tempat yang strategis memiliki banyak pertimbangannya: harus dekat dengan pasar (target konsumen), mudah dijangkau transportasi, mudah dijangkau tenaga kerja, mempertimbangkan infrastruktur, ramah lingkungan, dekat dengan bahan baku, dan masih banyak lagi. Sedangkan di bisnis Moment, Anda tidak perlu pusing-pusing. Selama ada gadget dan koneksi internet, itulah tempat Anda berjualan dan di sanalah calon konsumen Anda (yang tersebar di seluruh negeri) berada.

Waktu untuk Berbisnis Moment dan Bisnis Konvensional

kerja di rumahKelemahan terbesar dari bisnis konvensional adalah waktunya yang tidak fleksibel. Bayangkan saja jika Anda membuka toko semau-maunya tak kenal waktu. Pasti calon konsumen Anda kesal dan langsung enggan ke tempat Anda lagi. Tentu saja Anda harus punya jam kerja yang sama setiap hari. Anda juga tidak bisa sering-sering meninggalkan bisnis untuk melakukan hal lain yang sama sekali berbeda. Kalau Anda berbisnis Moment, waktu tidak akan menjadi halangan. Setiap hari Anda bebas mulai kerja kapanpun Anda bisa. Malam hari, tiba-tiba ingin kerja, bisa. Siang hari ada urusan mendadak, Anda bisa memindahkan jam kerja. Sangat fleksibel, bukan?

Jika Anda menjalankan usaha rumahan ibu rumah tangga dengan berbisnis Moment, Anda tak perlu menunggui toko sampai terkantuk-kantuk.

Di bisnis Moment, waktu adalah milik Anda.

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *