Lamaran Kerja Ditolak, Usaha Rumahan IRT Solusinya

Lamaran Kerja Ditolak, Usaha Rumahan IRT Solusinya

Menjadi ibu rumah tangga yang sepenuhnya mengurus keluarga itu enak tetapi juga tidak enak. Kok bisa? Dengan memilih jadi ibu rumah tangga, Anda bisa mendedikasikan waktu sepenuhnya untuk suami dan anak-anak. Tetapi isi dompet Anda akan tergantung pada penghasilan suami. Karena itulah wajar jika timbul keinginan untuk bekerja demi tambahan penghasilan. Tapi bagaimana mau bekerja kalau lamaran selalu ditolak?

Inilah penyebab lamaran kerja selalu ditolak, dan alasan mengapa Anda sebaiknya justru bisnis online:

Pertama, Surat Lamaran Kerja Terlalu Biasa

Bagian personalia di sebuah perusahaan yang mengatur tentang kepegawaian, pasti sudah pernah menerima ratusan bahkan ribuah surat lamaran. Jika surat lamaran Anda terlalu biasa, kurang informatif, dan tidak menarik, maka kemungkinan besar mereka akan langsung β€˜menyingkirkan’ Anda bahkan sebelum lamaran selesai dibaca. Biasanya orang akan membuat surat lamaran disertai CV yang unik sesuai dengan posisi yang diincar agar menarik perhatian pencari kerja.

lowongan kerjaKalau Anda sudah mencoba berkali-kali tapi masih gagal juga, mungkin sebaiknya Anda mencoba berbisnis sendiri. Tidak perlu bisnis konvensional yang mengharuskan Anda punya modal besar, bisnis online saja. Usaha rumahan ibu rumah tangga. Modalnya kecil dan tak perlu membuat surat lamaran kerja karena Anda bekerja untuk diri sendiri.

Kedua, Kurang Menunjukkan Kehebatan dalam Bekerja

Terbatasnya informasi yang Anda berikan pada perusahaan bisa membuat mereka mengira Anda tak punya kemampuan. Jadi Anda harus pandai mengomunikasikan pada perekrut apa saja skill Anda, terutama yang berkaitan dengan bidang terkait. Selain itu, Anda juga bisa ditolak apabila dianggap tidak memiliki pengalaman kerja yang cukup. Tahu, kan, zaman sekarang semuanya mensyaratkan minimal pengalaman kerja di bidang yang sama sekian tahun. Kalau pengalaman kerja Anda dianggap kurang, atau malah belum pernah bekerja di bidang tersebut sama sekali, sudah pasti Anda tidak akan masuk prioritas diterima.

Beda ceritanya jika Anda berbisnis online, misalnya di bisnis rumahanΒ Moment yang saya jalani. Mau Anda lulusan SMA atau perguruan tinggi, pernah bekerja atau sebelumnya full-time menjadi ibu rumah tangga, asalkan Anda mau belajar terus pasti bisnisnya lancar-lancar saja.

Ketiga, Penampilan Kurang Menarik

Tidak sedikit pencari kerja yang menginginkan pegawainya berpenampilan menarik. Dalam persyaratannya mereka kadang mencantumkan tinggi badan minimal dan berat badan maksimal. Intinya mereka menginginkan orang-orang dengan tubuh ideal. Cantik dan tampan akan lebih disukai. Jadi jangan heran jika saat melamar lalu foto Anda kurang menarik bagi mereka, Anda langsung didiskualifikasi. Kadang, penampilan Anda juga sering dijadikan patokan untuk menilai karakter Anda.

usaha rumahan go onlineMerasa dunia tidak adil? Coba kalau Anda bisnis online seperti Moment. Tidak peduli soal penampilan, Anda bisa mulai berbisnis sekarang juga. Cukup di rumah sambil pegang HP dan jadi ibu rumah tangga yang baik, Anda bisa berpenghasilan sampai jutaan rupiah perhari. Bahkan produk Moment akan membantu Anda menjadi lebih cantik dan sehat. Enak, bukan?

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0
Ellymariyana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *