Pembalut Herbal Softly untuk Penderita Miom

Pembalut Herbal Softly untuk Penderita Miom

Sudahkah Anda tahu apa itu penyakit mioma atau miom? Lalu seberapa bahaya penyakit miom terhadap kesehatan seorang wanita?

Miom atau yang lebih dikenal dengan mioma adalah pertumbuhan di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau tidak ganas. Miom dikenal juga dengan nama uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak.

miom-1

Sekitar 75 persen wanita pernah memiliki miom. Terkadang, kondisi ini tidak diketahui oleh sebagian wanita yang mengalami karena tidak muncul gejala. Ukuran dari miom sendiri sangat bervariasi, ada yang sekecil biji dan ada juga yang berukuran besar hingga mengakibatkan rahim membesar. Miom yang muncul mungkin hanya satu atau bisa juga muncul beberapa secara sekaligus.

JENIS-JENIS MIOM

Jenis miom yang ada dibedakan berdasarkan lokasi tumbuhnya miom, terbagi seperti berikut ini.

  • Fibroid intramural. Miom jenis ini tumbuh di antara jaringan otot rahim, lokasi yang paling umum terbentuknya miom.
  • Fibroid subserous. Miom yang tumbuh di bagian luar dinding rahim, ke rongga panggul. Jenis ini bisa tumbuh menjadi sangat besar.
  • Fibroid submucous. Miom ini tumbuh di lapisan otot bagian dalam dari dinding rahim.

GEJALA MIOM

Banyak wanita yang tidak mengetahui bahwa mereka menderita miom karena beberapa miom tidak menimbulkan gejala yang bisa dikenali. Tapi bagi para wanita yang mengalaminya, berikut ini adalah beberapa gejala yang muncul akibat miom.

Menstruasi berlebih atau menyakitkan.

miom-2Miom tidak mengubah siklus menstruasi seseorang. Tapi kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya pendarahan berlebihan, masa menstruasi yang bertambah lama (lebih dari tujuh hari), menstruasi yang lebih sakit atau lebih nyeri dari biasanya.

Sering buang air kecil.

Ketika miom yang muncul kian menekan kandung kemih, Anda akan sering buang air kecil.

Konstipasi.

Kondisi ini akan muncul ketika miom yang ada menekan rektum atau usus besar.

Rasa sakit pada bagian perut.

Jika muncul miom yang cukup besar, perut akan terasa tidak nyaman atau bisa terjadi pembengkakan. Selain pada bagian perut, punggung bagian bawah dan kaki juga bisa terasa sakit atau nyeri.

Sakit saat berhubungan seksual.

Miom yang tumbuh di sekitar vagina atau leher rahim akan menyebabkan munculnya rasa sakit atau tidak nyaman saat berhubungan seks.

Tapi pada kasus yang sangat jarang terjadi, miom juga bisa mengganggu kehamilan, menyebabkan kemandulan dan keguguran.

PENYEBAB MUNCULNYA MIOM

Hingga kini, penyebab kemunculan miom masih belum diketahui. Kemunculan kondisi ini dikaitkan dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium). Biasanya miom muncul pada usia sekitar 30 — 50 tahun. Setelah mengalami menopause, miom akan menyusut karena penurunan kadar estrogen.

Miom lebih sering muncul pada wanita dengan berat badan berlebih atau yang mengalami obesitas. Dengan meningkatnya berat tubuh, hormon estrogen di dalam tubuh juga akan meningkat. Selain itu, faktor keturunan juga berperan dalam kasus miom. Wanita dengan ibu dan saudara perempuan yang pernah mendapatkan miom akan cenderung memiliki miom.

Beberapa faktor lain yang bisa meningkatkan risiko munculnya miom adalah menstruasi yang dimulai terlalu dini, banyak mengonsumsi daging merah dibandingkan sayur-sayuran dan buah-buahan, dan kebiasaan mengonsumsi alkohol. Risiko seorang wanita mengalami miom akan menurun setelah melahirkan anak. Dan risiko makin kecil jika memiliki lebih banyak anak.

MIOM, APAKAH BERBAHAYA?

Mioma jarang mengalami perubahan menjadi kanker, sehingga jika dibiarkan saja dalam waktu yang lama, khususnya pada mioma tanpa gejala, tidaklah berbahaya. Mioma juga memiliki kecenderungan untuk mengecil (regresi) paska menopause, sehingga gejala-gejala terkait mioma juga akan membaik seiring degan regresi tersebut.

Jika memang rasa nyeri yang ditimbulkan miom hanya terjadi di saat haid, dan nyeri tersebut bisa dikontrol dengan obat-obatan, maka operasi belum perlu untuk dilakukan, karena kondisinya tidak berbahaya. Kalaupun rasa nyeri sangat intens, sehingga sangat mengganggu kualitas hidup sehari-hari, maka operasi yang dilakukan hanya untuk mengangkat jaringan miom tanpa disertai rahim. Operasi tersebut dilakukan lebih untuk menjaga kualitas hidup, dan bukan karena bahaya fatal yang ada.

Namun jika ternyata ukuran mioma telah cukup besar untuk merusak anatomi asal rahim, menimbulkan rasa nyeri sekaligus gangguan pada organ sekitarnya seperti kandung kemih dan usus besar, dan gangguan tersebut memang terbukti ada, maka operasi pengangkatan miom sekaligus rahim dapat dipertimbangkan.

Bagi Anda yang sekarang mungkin sedang menderita penyakit miom ada baiknya gunakan Pembalut Herbal Moment Softly.

elly softlyKandungan pada Pembalut Herbal Moment Softly mampu membantu proses penyembuhan miom, kista dan kanker serta mampu mengurangi rasa nyeri. Tidak hanya itu, Pembalut Herbal Moment Softly juga berfungsi sebagai pencegah menopause dini, menyempurnakan jadwal menstruasi sehingga lebih teratur setiap bulan, mencegah kemandulan, menghilangkan rasa pusing, migrain saat datang bulan. Percayalah, bahwa Pembalut Herbal Moment Softly adalah pilihan yang tepat saat Anda haid. Terlebih karena Pembalut Herbal Moment Softly memiliki daya serap yang ekstra tinggi. Dengan kesegaran pada saat pertama kali pakai, akan membuat Anda merasa nyaman seharian saat mengalami haid. Dapatkan informasi tentang moment softly disini.

Info:
Ellyana 081 215 500 444
5ECDDDB0

Banyak dicari:

  • pembalut obat miom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *