Usaha Rumahan IRT dan Pekerjaan yang Tak Tergantikan

Usaha Rumahan IRT dan Pekerjaan yang Tak Tergantikan

Bekerja adalah kegiatan yang dilakukan setiap orang untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada banyak jenis pekerjaan di dunia ini. Tetapi bagaimana jika pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang bisa digantikan oleh mesin?

Bisa dipastikan bahwa semakin lama, teknologi yang makin canggih akan menggantikan peran manusia dalam bekerja. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan pekerjaan dengan jenjang karir tinggi atau penghasilan besar, hati-hati dalam memilihnya. Sebab, salah memilih pekerjaan bisa-bisa malah membuat Anda harus bersaing dengan teknologi!

Kali ini, mari simak pekerjaan/ profesi apa saja yang semakin tergeser oleh keberadaan teknologi dan mesin.

Pertama, Teller Bank

Jenis pekerjaan ini sedikit demi sedikit sudah mulai digantikan oleh mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Tidak sepenuhnya memang, tetapi dengan ATM kita memang bisa menghemat banyak waktu. Wajar, sebab ATM memberikan kemudahan untuk mengambil uang tunai, transfer dana, membayar tagihan, dan lain sebagainya.
Namun walaupun demikian, masih banyak peminat untuk pekerjaan ini karena untuk menjadi teller tidak harus memiliki latar belakang pendidikan tertentu. Kelemahannya tentu saja gaji kecil dan jam kerja panjang. Belum lagi usia untuk pekerjaan ini dibatasi. Sehingga pada saatnya seorang Teller yang sudah terbentur usia dan tidak bisa melanjutkan karirnya di kantor, harus mengundurkan diri.

Kedua, Tukang Pos

Pada zaman dahulu sebelum ada kendaraan, orang-orang menggunakan burung merpati pos untuk mengantar surat supaya lebih cepat sampai. Lalu sepeda, motor, kemudian mobil ditemukan. Dari situ muncul profesi tukang pos sebagai ganti merpati. Kini setelah teknologi semakin maju, ada electronic mail atau lebih dikenal sebagai e-mail untuk menggantikan peran tukang pos. Diramalkan, tak lama lagi hanya akan ada segelintir orang yang bekerja di kantor pos untuk menangani pekerjaan yang belum bisa dilakukan mesin, namun tentu saja itu tidak banyak.

orang pekerjaanPekerjaan kantoran seperti teller bank atau tukang pos menuntut pegawainya berdedikasi tinggi. Namun sayangnya pekerjaan tersebut kurang diapresiasi sebab perannya bisa digantikan oleh mesin. Oleh karena itu, jelas sekali Anda tidak bisa mengandalkan bekerja menjadi teller atau tukang pos jika tujuannya untuk memperoleh penghasilan utama sebagai sumber penghidupan.

Ada lagiΒ …

Keberadaannya tidak diperlukan lagi di beberapa negara maju yang pandai menciptakan robot, seperti Jepang. Selain itu masih ada profesi kasir, pustakawan, juru ketik, agen perjalanan, dan operator telepon yang sama-sama diambang kepunahan. Teller bank dan tukang pos hanya sedikit contoh klasik saja dari keadaan masyarakat kita saat ini.

Mari kita berpikir cerdas dan jauh ke depan. Kebanyakan jenis pekerjaan yang hampir menghilang ditelan zaman tersebut digeluti oleh wanita. Ini bukan berarti bahwa wanita itu lemah sehingga banyak bekerja di bidang yang bisa digantikan mesin, namun lebih karena pekerjaan-pekerjaan tersebut memang tidak membutuhkan kekuatan fisik dan keahlian khusus laki-laki (kecuali tukang pos mungkin).

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga jadi Solusi

Kalau Anda wanita dan kebetulan ingin bekerja, Anda bisa kok mulai berbisnis. Anda tidak harus jadi wanita yang hanya bisa bekerja pada bidang-bidang seperti resepsionis, customer service, atau operator telepon. Jadilah bos untuk diri sendiri. Saya mampu mengatakannya sebab saya sudah melakukannya. Saya wanita, dan kebetulan profesi saya banyak karena selain pebisnis saya juga ibu rumah tangga. Lihat kan, bahkan ibu rumah tangga pun bisa berbisnis. Apalagi jika bukan lewat Moment, usaha rumahan ibu rumah tangga.

moment global usaha rumahanTentu saja, sebab ini adalah usaha rumahan ibu rumah tangga, makaΒ saya kerjakan dari rumah saja bisa. Saya sudah beberapa waktu ini menggeluti bisnis rumahan beromzet jutaan perhari. Anda juga bisa kok kalau bersedia. Nggak perlu sewa ruko untuk menjalankannya. Moment ini bisnis besar dengan modal kecil, coba saja kalau Anda belum percaya

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *