5 Fakta Seputar Antioksidan

5 Fakta Seputar Antioksidan

Kita sering mendengar banyak hal tentang antioksidan, termasuk dalam kemasan makanan. Namun, sebagian dari kita mungkin belum mengetahui fakta serta fungsi dari bahan kimia yang dapat meredakan radikal bebas dan fragmen molekul lain yang akan merusak tubuh ini. Berikut ini adalah 5 fakta tentang antioksidan yang harus diketahui.

Antioksidan membantu memperlambat proses oksidasi. Asam lemak akan terpengaruh selama proses oksidasi.

Vitamin E, vitamin C, selenium, beta karoten, semuanya itu adalah antioksidan. Vitamin E dapat ditemukan dalam kacang mete, almond, kepiting, udang, dan ikan. Vitamin C hadir dalam buah jeruk, kiwi, stroberi, dan brokoli. Sedangkan selenium terdapat dalam produk susu, daging, ikan, sereal, sementara beta karoten ditemukan dalam buah serta sayur yang berwarna hijau gelap dan kuning.

Radikal bebas menjadi penyebab menurunnya memori atau ingatan bersama dengan penuaan. Asupan antioksidan yang cukup akan membantu meningkatkan ingatan.

Selain buah dan sayur, kandungan antioksidan dapat kita peroleh dari kuning telur, beras merah, gandum utuh, kopi, oatmeal, minyak safflower, dan dark chocolate.

glucogen momentSelain pada buah dan sayuran manfaat antioksidan juga dapat didapat dari Moment Glucogen plus. Karena Moment Glucogen Plus mengandung ekstrak strawberry serta Glutathione yang bermanfaat sebagai antioksidan. Strawberry mengandung vitamin C dengan kadar yang lebih besar dari buah jeruk, serta bebas lemak dan kolesterol. Sedangkan selain bermanfaat sebagai antioksidan, Glutathione juga berperan penting dalam proses detoksifikasi maupun regenerasi sel.

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *