Hindari Bartholinitis pada Wanita dengan Moment Softly

Hindari Bartholinitis pada Wanita dengan Moment Softly

Bartholinitis adalah infeksi yang berada di pinggir salah satu kelenjar Bartholin, dan terletak pada bagian dasar labia. Penyebab penyakit ini karena terjadi infeksi dan gonokokus atau dapat juga karena adanya bakteri lain. Bartholinitis dapat menyerang kelenjar penderita, namun penyakit ini tidak menular saat berhubungan seks. Kelenjar ini berukuran kira-kira 1 cm dan terletak pada lubang awal Miss V. Kelenjar bartholin ini berfungsi sebagai pelumas saat melakukan hubungan seksual, karena kelenjar ini menghasilkan sedikit cairan untuk bibir miss V saat berhubungan seksual. Gejala pada penyakit ini berupa demam dan tidak enak badan. Sedangkan gejala pada Miss V, mengalami pembengkakan pada kanan atau kiri Miss V, dan merasa nyeri bila diraba. Hal ini dapat berujung terjadi kista bartholinitis bila tidak cepat ditindaklanjuti.

Untuk mencegah Bartolinitis, berbagai cara bisa dilakukan. Salah satunya adalah gaya hidup bersih dan sehat dengan langkah-langkah berikut.

    • Biasakan membersihkan alat kelamin setelah berhubungan seksual.
    • Biasakan membersihkan diri, setelah buang air besar, dengan gerakan membasuh dari depan ke belakang.
    • Berhati-hatilah saat menggunakan toilet umum. Siapa tahu, ada penderita Bartolinitis yang menggunakannya sebelum Anda.
    • Periksakan diri ke dokter jika mengalami keputihan cukup lama. Tak perlu malu berkonsultasi dengan dokter kandungan sekalipun belum menikah. Karena keputihan dapat dialami semua perempuan.
    • Hindari mengenakan celana ketat, karena dapat memicu kelembaban. Pilih pakaian dalam dari bahan yang menyerap keringat agar daerah vital selalu kering.
    • Konsumsi makanan sehat dan bergizi. Usahakan agar Anda terhindar dari kegemukan yang menyebabkan paha bergesek. Kondisi ini dapat menimbulkan luka, sehingga keadaan kulit di sekitar selangkangan menjadi panas dan lembab. Kuman dapat hidup subur di daerah tersebut.moment softly
    • Jika tidak dibutuhkan, jangan menggunakan pantyliner. Perempuan seringkali salah kaprah. Mereka merasa nyaman jika pakaian dalamnya bersih. Padahal penggunaan pantyliner dapat meningkatkan kelembaban kulit di sekitar Miss V.
    • Alat reproduksi memiliki sistem pembersihan diri untuk melawan kuman yang merugikan kesehatan. Produk pembersih dan pengharum Miss V yang banyak diperdagangkan sebetulnya tidak diperlukan. Sebaliknya, jika digunakan berlebihan bisa berbahaya.
    • Hindari melakukan hubungan seksual berganti-ganti pasangan. Ingat, kuman juga bisa berasal dari pasangan Anda. Jika Anda berganti-ganti pasangan, tak gampang mendeteksi sumber penularan bakteri. Peradangan yang terjadi memiliki hubungan erat dengan penyakit menular seksual dan pola seksual bebas.
    • Saat menstruasi, pilihlah pembalut yang higienis seperti pembalut herbal Moment Softly. Karena pembalut herbal Moment Softly terbuat dari bahan-bahan yang alami dan aman. Kandungan borneol pada pembalut herbal Moment Softly dapat menyembuhkan infeksi serta bermanfaat sebagai antibakteri. Sehingga akan membantu Anda melawan bakteri penyebab penyakit Bartholinitis
    • Tak lupa, ganti pembalut Anda maksimal 4 jam sekali.

Semoga Anda sehat selalu.

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *