Moment Glucogen Plus untuk Kesehatan Mata

Moment Glucogen Plus untuk Kesehatan Mata

Degenerasi makula adalah penyakit degeneratif yang menyerang mata. Penyakit ini bisa terjadi karena orang-orang mengalami penuaan. Penderita degenerasi makula biasanya mengalami penurunan fungsi mata. Sebab makula sendiri merupakan pusat retina dan merupakan bagian yang vital. Adanya makula memungkinkan mata seseorang melihat detil-detil halus pada pusat lapangan pandang. Sehingga apabila terjadi degenerasi, maka ketajaman penglihatan akan turun sedikit demi sedikit bahkan tidak menutup kemungkinan orang tersebut mengalami kebutaan.

Kadang kala gejala degenerasi makula dimulai pada satu mata, di mana garis yang sebenarnya lurus menjadi terlihat bergelombang. Setelah itu secara perlahan-lahan kemampuan untuk melihat akan menghilang tanpa ada rasa sakit ataupun nyeri. Apabila sudah terserang penyakit ini, orang mungkin menjadi sulit membaca dan tidak bisa mengemudi kendaraan, walaupun tidak berpengaruh terhadap cara pandang terhadap warna.

degenerasi-makula-2Penderita degenerasi makula, selain mengalami gangguan penglihatan terhadap garis lurus (terlihat menjadi bergelombang), juga bisa mengalami salah satu gejala berikut.

  1. Pandangan mata seolah terhalang bayang-bayang gelap atau ada daerah yang tidak terlihat pada saat melihat sesuatu.
  2. Penglihatan sentral memburam dengan cepat maupun secara bertahap.
  3. Setelah melihat cahaya terang, fungsi penglihatan tidak segera pulih.
  4. Kehilangan sensitivitas terhadap kontras (kemampuan untuk membedakan berbagai tingkat kecerahan cahaya).

PENYEBAB DEGENERASI MAKULA

Setiap orang mungkin saja terserang degenerasi makula, sebab penyakit ini bisa diderita oleh siapa saja seiring bertambahnya usia. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 1997, ternyata satu dari empat orang berusia 60 tahun ke atas menderita kondisi ini. Namun yang paling berisiko menderita degenerasi makula adalah: orang-orang yang keluarganya juga penderita, orang berjenis kelamin wanita, orang yang memiliki penyakit kardiovaskular, orang dengan berat badan berlebih, dan perokok.

CARA MENGATASI DEGENERASI MAKULA

Lalu bagaimana penanganan terhadap degenerasi makula?

moment glucogen strawberry

Ada beberapa alternatif untuk mengobati degenerasi makula yang terjadi karena faktor usia.

  1. Fotokoagulasi laser, merupakan tindakan medis berupa prosedur bedah yang menggunakan laser panas.
  2. Terapi foto dinamik, metode ini menggunakan laser non-termal yang dibarengi dengan obat intravena untuk menghentikan atau memperlambat perkembangan penyakit.
  3. Menggunakan obat-obatan seperti Macugen dan Lucentis, keduanya adalah obat yang disuntikkan ke mata.

Deteksi dini degeneratif makula akan sangat membantu supaya pengobatan berhasil. Dengan menggunakan alat pemeriksaan Grid Amsler, perubahan kecil pada penglihatan Anda dapat terdeteksi. Anda dapat juga memonitor penglihatan Anda setiap hari dengan memandang Grid Amsler.

Untuk mengurangi risiko terkena degenerasi makula, sebaiknya Anda tidak merokok dan menggunakan pelindung untuk mata dari sinar UV. Selain itu biasakan makan buah-buahan, sayuran hijau, dan Glucogen Plus dari Moment. Kandungan antioksidan dalam makanan sehat, termasuk juga Glucogen Plus akan menangkal radikal bebas yang dapat memicu berbagai macam penyakit seperti degenerasi makula.

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *