Moment Softly, Pembalut Bebas Klorin

Moment Softly, Pembalut Bebas Klorin

Klorin adalah bahan kimia penting dalam pemurnian air, dalam desinfektan, dalam pemutih, dan gas mustard. Klorin juga digunakan secara luas dalam pembuatan banyak produk termasuk dalam produksi kertas, antiseptik, zat warna, makanan, insektisida, cat, produk minyak bumi, plastik, obat-obatan, tekstil, pelarut, dan banyak produk konsumen lainnya. Unsur ini juga digunakan untuk membunuh bakteri dan mikroba dari pasokan air minum. Klorin juga digunakan untuk pemutih pulp kayu sebelum digunakan untuk membuat kertas, serta menghilangkan tinta pada kertas daur ulang.

pembalut-2

Selain itu klorin atau dioksin juga merupakan zat yang umum dipakai dalam proses awal pemutihan pembalut. Padahal menurut Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan dari Kementerian Kesehatan, Maura Linda Sitanggang, mengatakan bahwa kandungan yang tidak boleh digunakan pada pembalut adalah klorin atau dioxin dimana jika dalam suhu panas kandungan tersebut dapat menguap dan masuk ke dalam tubuh.

Kenapa harus Diputihkan?

Bahan pembalut terbuat dari olahan campuran kapas dan juga rayon, proses pencampuran ini menghasilkan bahan jadi yang berwarna jelek kecoklatan, sehingga diperlukan pemutih klorin untuk memutihkannya.

Setidaknya terdapat dua jenis proses pemutihan pada pembalut, yang pertama proses memakai klorin untuk memutihkan dan kedua proses yang bebas klorin untuk memutihkan. Proses yang bebas klorin untuk memutihkan ini terbagi lagi menjadi dua, yaitu Elemental chlorine-free (memakai klorin tetapi dengan kadar rendah) dan kedua Totaly free chlorine bleaching (sama sekali tidak memakai klorin).

Di Amerika, standar kandungan klorin pada pembalut yang dibolehkan adalah yang Elemental chlorine-free artinya masih mengandung klorin namun dalam kadar yang rendah sekitar 0,1-1 triliun dioksin klorin.

Bahaya Penggunaan Klorin pada Pembalut

Meskipun kandungan klorin pada pembalut yang beredar di Indonesia tergolong masih dalam batas aman, tetapi Food and Drug Administration (FDA) atau badan pengawas obat dan makanan di Amerika Serikat merekomendasikan bahwa pembuatan pembalut haruslah bebas klorin. Sebab, kandungan klorin pada pembalut wanita maupun pantyliner tidak aman bagi kesehatan organ intim wanita karena dapat memicu bahaya seperti risiko terjadi iritasi, gatal-gatal, dan juga keputihan.

Selain itu, menurut naturallysavvycom, ada beberapa jenis penyakit yang bisa muncul akibat paparan klorin dan juga bahan berbahaya dalam pembalut, salah satunya adalah Pelvic Inflammatory disease (PID) atau radang panggul. Radang panggul tersebut nantinya dapat menimbulkan masalah-masalah reproduksi, salah satunya adalah endometriosis yang bisa memicu kemandulan. Paparan klorin yang tidak terlalu sering mungkin masih bisa ditolerir oleh tubuh, tapi bila paparan klorin sampai bisa diakumulasi atau dalam hal ini pemakaian pembalut yang rutin tiap bulan, tentu saja risiko terserang penyakit semakin besar.

Softly, Pembalut Moment Bebas Klorin

moment softlyMelihat bahaya yang akan ditimbulkan akibat pembalut yang mengandung klorin, akan lebih baik jika Anda memilih pembalut yang benar-benar aman dan terbebas dari klorin seperti pembalut herbal Moment Softly. Karena pembalut herbal Moment Softly terbuat dari bahan-bahan alami, seperti borneol, peppermint, maifan stone, dan alumen. Tidak hanya aman, pembalut herbal Moment Softly juga memiliki tingkat elastisitas dan daya serap tinggi serta mampu menjaga kesehatan organ kewanitaan.

Yuk, mulai sekarang beralih ke pembalut yang aman bebas dari klorin, pembalut herbal Moment Softly ^_^

Info:
Ellyana 081 215 500 444
5ECDDDB0

Banyak dicari:

  • proses pemutihan pembalut 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *