Antara Usaha Rumahan dan IRT Bergelar Sarjana

Antara Usaha Rumahan dan IRT Bergelar Sarjana

Pendidikan itu sangat penting, maka dari itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengeyam pendidikan setinggi mungkin. Melalui bangku pendidikan banyak ilmu yang akan diperoleh sebagai bekal untuk menuju kesuksesan. Banyak dari mereka yang kuliah bercita-cita menjadi pegawai atau karyawan di perusahaan yang bonafide dan sangat menjanjikan.

Sekolah tinggi dapat menjadi jembatan kesuksesan karir seseorang. Tapi bagaimana dengan wanita saat sudah menikah memilih berkarir di rumah. Padahal udah dapat gelar sarjana, tapi malah jadi ibu tumah tangga. Pasti anda pernah mendengar kan,” ngapain sekolah tinggi-tinggi tapi akhirnya jadi ibu rumah tangga”. Mungkin sebagian orang sering mempertanyakan alasan mengapa tidak memilih berkarir di kantoran, sayang punya gelar sarjana yang tidak didapat dengan mudah.

Banyak alasan memang bagi wanita untuk memutuskan menjadi ibu rumah tangga, keputusan mereka tidak salah, mereka hanya ingin fokus mengurus keluarga dan membangun rumah tangga. Sebab setiap wanita berhak menentukan pilihan yang terbaik bukan?

mom-babyMenjadi ibu rumah tangga bukan keputusan yang asal dan tiba-tiba, keputusan dibuat datang dari hati. Sebab wanita yang sudah menikah pasti akan mempunyai sudut pandang yang berubah. Dulu yang punya rencana besar sudah tidak akan jadi prioritas.

Anda sarjana dan ibu rumah tangga? Jangan malu dan tak perlu dipermasalahkan sebab semua tergantung pilihan dari hati anda.

Sarjana menjadi ibu rumah tangga juga ga kalah keren dengan wanita yang memilih bekerja di luar rumah. Mereka yang memilih berkarir di rumah, mendapatkan sesuatu yang tidak bisa anda ulang seumur hidup anda. Mengurus anak menjadi salah satu hal yang paling mengesankan. Melihat bagaimana perkembangan anak anda dari waktu ke waktu sampai tumbuh menjadi dewasa.

Perlu anda tahu bahwa anak-anak anda butuh kasih sayang dan perlindungan dari seorang ibu. Ga kebayangkan anda yang melahirkan, melihat mereka tumbuh penuh kasih sayang, itu yang menjadi poin, mengapa ibu rumah tangga bukan pekerjaan biasa dan memalukan untuk seserang yang bergelar sarjana.

Menjadi ibu rumah tangga juga perlu pendidikan yang tinggi, sebab anda akan menjadi panutan bagi anak-anak. Waktu yang anda habiskan untuk keluarga anda tidak akan sia-sia. Keluarga anda lebih berarti dan berharga dibanding dengan karir anda di pekerjaan anda di luar rumah.

Ibu rumah tangga juga pekerjaan yang tidak mudah setiap hari dan waktu, mereka punya jadwal yang padat. Pagi hari harus menyiapkan keperluan keluarga, siang hari harus jemput anak dan mengurus urusan lain, sore sampai malam hari menemani anak bermain dan belanjar sambil menunggu suami pulang. Jadwal mereka nonstop, yang menjadi mereka berbeda dengan wanita yang berkarir di kantor adalah penghasilan.

Anda tahu ibu rumah tangga tidak dibayar, hanya mendapat jatah dari suami saja untuk keperluan rumah kalau ada sisa ya di tabung. Nah ini yang dilain peran mengurus anak, mengapa ibu rumah tangga harus pintar ya ini mengatur keuangan. Berapapun pemasukan harus cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga selama sebulan.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga sebagai Sumber Penghasilan

Tapi, apakah ibu rumah tangga tidak bisa mencari tambahan penghasilan? Pastinya bisa dengan gelar sarjana yang dimiliki dapat makin kreatif menemukan alternatif. Salah satu alternatif dengan jalan bisnis. Ya bisnis rumahan yang modal terjangkau dan tidak memberatkan keuangan.

logo-moment-putihBisnis Moment hadir untuk membantu ibu rumah tangga dalam mengatasi masalah keuangan keluarga. Modal berkisar 1,6 juta-10,6 juta, anda bisa berpeluang menghasilkan ratusan ribu sampai jutaan per hari. Anda bisa melakukan bisnis ini di rumah atau di mana saja, soalnya dijalankan lewat online.

Dengan Bisnis Moment gelar yang anda peroleh tidak akan diragukan lagi sebab ilmu yang dimiliki bisa mendukung usaha Anda. Misal Anda sarjana di bidang kesehatan atau bisnis, wah bakal bermanfaat sekali dalam menunjang usaha rumahan Moment. Tentu saja Anda jadi bisa berpenghasilan walaupun sebagai ibu rumah tangga. Meskipun sebagai ibu rumah tangga setidaknya anda bangga, anak-anak dan suami anda dirawat oleh istri yang berpendidikan.

So, ibu rumah tangga dengan gelar sarjana, tetap bisa berpenghasilan dan membangun keluarga.

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

Banyak dicari:

  • tentang kehidupan irt di pengkalan indah ipoh perak malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *