Kelainan Pigmentasi Kulit dan Moment Glucogen Plus

Kelainan Pigmentasi Kulit dan Moment Glucogen Plus

Kulit kita adalah lapisan terluar tubuh yang memiliki dua lapisan, yaitu epidermis atas dan dermis bawah. Lapisan bawah yang membagi epidermis dan dermis disebut sebagai lapisan basal yang mengandung organel melanosome. Menurut dr. Sadhana Deshmukh, ahli kulit dari India, melonosome ini mengandung sel melanosit yang kemudian menghasilkan pigmen warna kulit atau melanin.

Warna kulit kita sangat tergantung pada jumlah melanin dalam lapisan epidermis. Jadi jika Anda bertemu dengan orang berkulit putih, itu karena ia hanya punya sedikit melanin pada kulitnya. Sebaliknya jika Anda bertemu dengan orang berkulit gelap, maka ia memiliki banyak melanin pada kulit.

Apa itu pigmentasi?

Saat wajah Anda memiliki bintik hitam atau warna kulit tidak merata, itulah sedikit contoh pigmentasi kulit. Ada dua jenis pigmentasi, yang pertama hipopigmentasi dan hiperpigmentasi. Hipopigmentasi adalah kelainan karena kekurangan pigmen warna, biasanya karena genetik atau bawaan dari lahir. Misalnya adalah orang-orang albino, tidak peduli apa suku bangsa dan rasnya, orang albino mempunyai kulit dan rambut yang seluruhnya berwarna putih serta mata berwarna merah. Penderita albino tidak bisa diobati. Oleh karena itu, penderita kelainan pigmen ini harus menggunakan tabir surya setiap saat. Sebab tanpa melanin, kulit menjadi lebih berisiko rusak akibat sinar matahari dan terkena kanker kulit.

Hiperpigmentasi adalah kondisi yang berkebalikan dengan hipopigmentasi. Bila hipopigmentasi adalah kondisi di mana seseorang kekurangan melanin, maka hiperpigmentasi adalah kondisi ketika tubuh kelebihan melanin atau pigmen warna pada kulit. Menurut bahasa kesehatan, hiperpigmentasi disebut sebagai penggelapan kulit yang tidak normal setelah terjadi peradangan, paparan sinar matahari, atau cedera kulit apapun. Hal itu disebabkan oleh melanin yang lebih banyak di tempat tertentu. Jadi jika ada bagian kulit Anda yang lebih gelap daripada yang lain, seperti bekas luka dan flek hitam, maka Anda mengalami kondisi hiperpigmentasi.

Apakah tidak ada cara untuk mengatasinya?

glucogen-strawberry

Kelainan pigmentasi yang bersumber dari genetik memang perlu penanganan khusus. Namun bukan berarti pigmentasi yang terjadi pada Anda sebagai efek dari sinar matahari, polusi, dan usia (hiperpigmentasi) berupa flek hitam misalnya, tidak bisa dilawan. Anda bisa menanganinya dengan pola hidup sehat, menggunakan kosmetik yang sesuai, dan tentu saja minum Glucogen Plus dari Moment.

Mengapa Glucogen Plus dari Moment?

L-Glutathion dalam Glucogen Plus memicu pembentukan antioksidan dalam tubuh Anda. Nah, antioksidan inilah yang mampu mencegah pembentukan melanin. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi khawatir akan flek hitam dan warna kulit tidak merata akibat pigmentasi.

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

Banyak dicari:

  • khasiat moment glucogen plus untuk memperbaiki pigmen kulit bekas luka bakar
  • khasiat glucogen untuk kulit hipopigmentasi bekas luka bakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *