Mencegah Bahaya Sinar UV dengan Moment Glucogen Plus

Mencegah Bahaya Sinar UV dengan Moment Glucogen Plus

Dulu waktu masih kecil pasti bermain di bawah terik matahari bersama kawan-kawan. Tentu gara-gara itu banyak yang kulitnya jadi ‘gosong’ dan belang-belang. Sinar matahari di atas jam 10 memang memiliki resiko. Banyak sekali masalah kulit yang bisa ditimbulkan. Sebenarnya apa sih yang membuat sinar matahari perlu diwaspadai?

Sinar matahari itu sesungguhnya terdiri dari macam-macam sinar UV, singkatan dari ultraviolet. Ada tiga macam sinar UV yang berasal dari matahari. Yuk cari tahu lebih lanjut:

Pertama, Sinar UVA

Sinar ultraviolet A atau UVA merupakan sinar UV dengan gelombang terpanjang, yaitu 315 sampai 400 nano meter (nm). Karena memiliki gelombang yang panjang, sinar UVA dapat menembus lapisan atmosfer bumi dengan mudah. Selain itu UVA juga dapat menembus awan serta permukaan kaca dengan intensitas cahaya yang bersifat stabil dari pagi hingga siang. Tidak hanya itu, sinar ini juga mampu menembus pemukaan kulit kita sampai ke lapisan dermis (epidermis adalah lapisan kulit pertama, dermis berada di bawah epidermis). Karena sifat UVA yang dapat menembus kulit inilah maka kulit menjadi kusam dan gelap, timbul kerutan, berkurangnya kolagen yang bertanggung jawab atas elastisitas kulit, terjadi kekeringan pada kulit wajah, serta memicu terjadinya kerusakan DNA dan kerusakan jaringan mata.

Kedua, Sinar UVB

uv-light-skinSinar ultraviolet B atau UVB memiliki panjang gelombang medium 280 sampai 315 nano meter dan dapat diserap oleh lapisan ozon di atmosfer. Radiasi oleh sinar UVB terjadi pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 02.00 siang. Sebagian dari UVB dapat terhalang oleh awan dan permukaan kaca. Dalam jumlah kecil, sinar UVB bermanfaat untuk merangsang tubuh membentuk vitamin D. Namun jika berlebihan, sinar UVB dapat merusak lapisan luar kulit (epidermis) seperti kemerahan pada kulit dan penggelapan kulit.

Ketiga, Sinar UVC

Ini adalah sinar yang memiliki gelombang terpendek, yaitu 100 sampai 280 nano meter. UVC adalah sinar ultraviolet yang paling berbahaya, sebenarnya sinar ini tidak mencapai permukaan bumi karena tertahan oleh lapisan ozon di atmosfer. Namun seiring dengan munculnya pemanasan global (rusaknya lapisan ozon yang menahan sinar UVC), dikhawatirkan sinar ini mampu mencapai permukaan bumi dan memapar kulit kita. Bila hal itu terjadi, maka UVC dapat berdampak pada kerusakan kulit dan kanker kulit.

Sinar UV dan Moment Glucogen Plus

moment glucogen strawberryUntuk membantu mencegah dan menjaga kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet, sebaiknya Anda menggunakan tabir surya sesuai kebutuhan ke mana pun Anda pergi dan jangan lupa minum Moment Glucogen Plus. Tabir surya akan menjaga kulit dari luar, sedangkan Glucogen Plus akan menjaga kulit dari dalam.

Dengan kandungan L-Glutathion-nya yang mampur merangsang pembentukan antioksidan terkuat, tubuh Anda akan menetralisir radikal bebas dan menghambat penuaan dini yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet. Selain itu, dengan adanya antioksidan yang dipicu oleh L-Glutathion dalam Glucogen Plus, diharapkan toleransi kulit dari paparan sinar UV Anda akan meningkat.

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

2 comments

  1. Kalo keluar sekarang pake jaket aja sering kepanasan, btw cowok boleh pake glukogen ga mba? hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *