Memiliki Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Profesional

Memiliki Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Profesional

Apapun pekerjaannya, menjadi profesional itu wajib. Semua pekerjaan memiliki etika. Jadi jika kerja asal kerja, kelihatannya tak bisa dikatakan profesional ya?

Seseorang yang bekerja secara profesional selalu dituntut untuk memiliki keahlian dan keterampilan di bidangnya. Itu bisa didapat jika Anda belajar dengan orang yang tepat dan sudah punya pengalaman.

Jika sudah ahli dan terampil, apakah bisa disebut profesional?

Tunggu dulu. Untuk bisa menjadi pekerja yang profesional, tidak cukup hanya memiliki keahlian dan sudah terampil saja. Diperlukan adanya komitmen dan dedikasi dalam bekerja. Kerja bukan karena terpaksa.

bisnis-moment-yuk

Profesionalisme sendiri identik dengan orang-orang yang bekerja di kantor. Padahal, tidak sepenuhnya begitu. Ibu rumah tangga yang ingin bekerja di rumah secara profesional pun bisa. Tentunya, Anda juga harus bisa memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan situasi dan kondisi. Misalnya, jika tidak bisa memasak, tentunya jangan pilih usaha rumahan jasa katering, soalnya pasti susah berhasil.

Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga itu sangat banyak macamnya. Kalau saya, ya pilih usaha rumahan yang menurut saya pas, cocok di modal, dan cocok pula di penghasilan. Modal minimal 1,6 juta potensi penghasilan bisa ratusan ribu hingga jutaan rupiah per hari. Apa nama usaha rumahan saya? Bisnis Moment namanya. 🙂

Walau pun bisa dijalankan dari rumah, tanpa masuk kantor, sikap yang profesional tetap harus diperlukan. Karena, profesionalisme itu adalah suatu keharusan sama seperti bekerja di bidang lainnya. Bedanya, Anda tetap bisa profesional walaupun tidak persis seperti sikap profesionalnya pekerja kantoran.

bisnis-moment

Pertama, kerja di kantor harus berpenampilan rapi dan menarik, sedangkan kerja di rumah tidak.

Kedua, menjaga komunikasi tetap baik supaya mendapat respek rekan kerja di kantor, sedangkan di rumah Anda tidak punya rekan kerja. Jadi, santai sajalah 🙂

Ketiga, di kantor Anda harus punya batasan dengan rekan kerja untuk menjaga profesionalisme, yang tidak perlu Anda lakukan jika kerja di rumah.

Keempat, Anda harus menjaga sikap dan menunjukkan keramahan di kantor bagaimanapun jeleknya mood Anda. Kalau di rumah, Anda bisa istirahat sejenak ketika mood kurang bagus lalu bekerja lagi ketika mood sudah membaik.

Kelima, harus rajin masuk kantor, menyelesaikan tugas, dan datang tepat waktu setiap hari. Di rumah, Anda bisa bekerja dengan lebih fleksibel. Semua pekerjaan beres tanpa harus terpaku oleh kapan Anda harus mulai dan kapan harus berhenti.

Itu tadi sekilas tentang kerja profesional di rumah. Dalam hal ini, bagi saya berarti menjalankan usaha rumahan Moment. Meskipun saya tidak berpakaian rapi dan tidak bekerja di kantor bersama rekan kerja, tentunya saya harus tetap profesional. Jika tidak profesional, mana mungkin bisa jadi MILIARDER seperti sekarang. Hehe.

Ellyana
WA 081 215 500 444
Pin BBM 5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *