Moment Glanz White Lumina dan Masalah Hiperpigmentasi Kulit

Moment Glanz White Lumina dan Masalah Hiperpigmentasi Kulit

Memiliki kulit wajah yang tampak cerah alami, sehat, bersinar, dan awet muda adalah idaman bagi setiap orang, terutama kaum wanita. Sayangnya, tidak setiap hari kita mendapatkan apa yang kita inginkan, termasuk dalam hal memiliki kulit yang sehat dan cerah alami.

Pernah mendengar masalah kulit yang disebut hiperpigmentasi? Kalau belum pernah, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi berasal dari kata pigmen. Pigmen adalah pemberi warna pada kulit manusia. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa seorang yang memiliki ras kaukasia berkulit putih, sedangkan orang dengan ras lainnya memiliki warna kulit yang lebih gelap? Keberadaan pigmen itulah penyebabnya. Perbedaan warna kulit manusia pada berbagai macam ras dan suku dipengaruhi oleh zat pigmen bernama melanin yang dihasilkan oleh sel-sel melanosit. Semakin banyak melanin di dalam tubuh, semakin gelap warna kulitnya.

Ketika melanosit rusak atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka produksi melanin menjadi terganggu. Hal ini menimbulkan masalah pada warna kulit atau disebut juga dengan pigmentasi. Masalah pigmentasi bisa hanya terjadi pada sebagian kulit, sehingga warna kulit menjadi tidak merata. Dengan demikian yang disebut hiperpigmentasi adalah suatu kondisi pada kulit yang disebabkan oleh peningkatan melanin, zat dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk pewarnaan kulit (pigmen).

Ada beberapa jenis hiperpigmentasi dan penyebabnya.

Pertama: Melasma
Melasma merupakan bercak-bercak berwarna cokelat, sawo matang, atau biru keabu-abuan yang muncul pada pipi bagian atas, bibir atas, dahi, dan dagu. Biasanya hanya muncul sementara selama masa kehamilan. Melasma disebabkan oleh paparan sinar UV dari matahari, perubahan hormon, gangguan fungsi tiroid, dan penggunaan pil kontrasepsi.

Kedua: Lentigines
Lentigines (lentigo) adalah bintik hitam atau bintik gelap di wajah yang banyak ditemukan pada 90% orang berusia lebih dari 60 tahun. Lentigines disebut juga age spot karena penyebabnya merupakan penuaan pada kulit dan paparan sinar UV. Lentigines berupa area cokelat atau hitam di kulit yang perlahan-lahan semakin gelap dan membesar.

Ketiga: PIH (Hiperpigmentasi Pascaperadangan)
PIH disebabkan oleh cedera kulit seperti psoriasis, kulit terbakar, jerawat, dan beberapa jenis pengobatan kulit. PIH biasanya akan memudar sendiri seiring dengan regenerasi sel kulit.

 

moment-glanz-whiteWarna kulit yang tidak merata di wajah akibat hiperpigmentasi tentu akan mengganggu dan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Untuk itu, sebaiknya Anda rutin merawat wajah dengan serum wajah yang berkualitas premium: Moment Glanz White Lumina.

Mengapa harus Moment Glanz White Lumina?

Moment Glanz White Lumina adalah serum wajah antiaging yang dibuat dengan teknologi tinggi abad 21. Formula Moment Glanz White Lumina diciptakan khusus untuk Anda yang ingin memiliki kulit cerah alami, lebih halus dan lembab, serta terbebas dari masalah penuaan kulit termasuk hiperpigmentasi. Moment Glanz White Lumina didesain untuk membantu membuat warna kulit Anda lebih merata, meringankan daerah kulit yang mengalami hiperpigmentasi, dan mencegah kulit menjadi kusam.

Info lebih lanjut mengenai Moment Glanz White Lumina kontak saya ya:

Ellyana
WA 0812-1550-0444
Pin BBM 5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *