Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga, IRT bukan Pengangguran

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga, IRT bukan Pengangguran

Menjadi ibu rumah tangga itu banyak pekerjaannya. Jam kerjanya pun jauh lebih panjang dari pada orang dengan profesi lainnya (24 jam sehari dan tanpa mengharap imbalan materi). Tetapi karena sehari-harinya hanya di rumah, maka banyak orang tak bertanggung jawab menuduh bahwa ibu rumah tangga secara sukarela menganggur.

Padahal yang sesungguhnya terjadi, ibu rumah tangga memilih untuk tidak bekerja di luar rumah kadang karena ingin sepenuhnya ada untuk keluarga. Tanpa ibu dan istri yang kompeten, belum tentu sarapan yang sehat dan bergizi ada di rumah setiap hari, belum tentu anak dan suami bisa menemukan barang-barang mereka yang terselip di suatu tempat, tentunya banyak hal yang hanya bisa dilakukan oleh wanita dalam sebuah keluarga.

Begitu besarnya tanggung jawab ibu rumah tangga, kadang kurang diperhatikan oleh orang-orang yang tidak menjalankan peran ini. Karena itu, seringkali ibu rumah tangga disepelekan dan dianggap pengangguran hanya karena setiap hari ada di rumah.

Padahal bagi yang belum tahu, wanita (terutama yang sudah jadi ibu) dihargai tiga kali lebih tinggi daripada seorang ayah yang notabene bekerja ‘sungguhan’ di luar sana untuk mencari nafkah.

Sebagian ibu rumah tangga mungkin merasa tidak masalah disebut sebagai pengangguran. Namun bagi Anda yang merasa gerah? Bisa mencoba untuk mulai menjalankan usaha rumahan tanpa harus meninggalkan urusan rumah tangga.

Usaha rumahan bukan hanya bisa sekadar membuktikan pada dunia bahwa ibu rumah tangga juga mampu produktif, tetapi juga sebagai bukti bahwa banyak wanita yang sudah menikah, tinggal di rumah, namun bisa berpenghasilan sendiri alias mandiri dalam hal finansial.

Kenapa saya bisa mengatakan demikian? Sebab itulah yang saya lakukan belakangan ini. Menjalankan bisnis dan usaha untuk menambah penghasilan. Sehingga title saya bukan hanya ibu rumah tangga biasa, melainkan ibu rumah tangga pebisnis yang income-nya sampai jutaan per hari hingga akhirnya mencapai angka miliaran rupiah.

Penasaran rahasia apa yang saya lakukan? Mengapa hanya di rumah penghasilannya bisa sebesar itu?

Tidak ada rahasianya. Saya ‘hanya’ menjalankan usaha rumahan Moment yang bisa dikerjakan untuk ibu rumah tangga. Walaupun di rumah, tapi saya selalu ‘hangout’ melalui media sosial dan mendapatkan partner bisnis baru. Terus belajar pada orang yang tepat adalah salah satu kuncinya. Tidak perlu bingung bagaimana promosi dan lain sebagainya, karena pasti diajari sampai bisa.

Tertarik ingin melakukannya? Yuk, kontak saya segera! 🙂

Ellyana
WA 0812-1550-0444
Pin BBM 5ECDDDB0

Banyak dicari:

  • kenapa ibu rumah tangga mudah bad mood
  • Mengatasi irt pengangguran
  • solusi untuk ibu ibu rumahan yang menganggur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *