Manfaat Moment Glucogen untuk Hindari Sakit MS

Manfaat Moment Glucogen untuk Hindari Sakit MS

Mungkin tubuh terasa sehat, seperti tidak ada gejala apapun. Namun tanpa disadari, penyakit berbahaya bisa mengintai seseorang yang terlihat sehat. Jadi jangan sering menganggap remeh, perlu diwaspadai dan selalu mengkontrol kesehatan.

Salah satunya penyakit multiple sclerosis. Penyakit ini memang tidak seterkenal penyakit jantung, kanker, dan stroke. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang penyakit multiple sclerosis, membuat penyakit ini seringkali tidak terdeteksi dan terlambat didiagnosis oleh tenaga medis. Oleh karena itu, tak ada salahnya kali ini kita akan membahas penyakit tersebut.

Multiple sclerosis biasa disingkat MS, merupakan penyakit autoimun yang menyerang sistem saraf pusat. Penyakit multiple sclerosis ini bisa menyerang saraf pada otak dan mata. Kerusakan myelin atau saraf akan membuat penghalang bagi sinyal-sinyal yang akan dikirim melalui saraf. Ini mengakibatkan terganggunya komunikasi antara otak dengan bagian-bagian tubuh lainnya.

MS dapat dikelompokkan menjadi tiga bagian, di antaranya MS Kambuhan, MS Progresif Sekunder, dan MS Progresif Primer.

Gejala yang muncul terkait MS antara lain, nyeri pada bagian tubuh tertentu, rasa lemas, gangguan pada kemampuan mototrik dan keseimbangan, rasa lelah yang parah, gangguan penglihatan, gangguan mental (depresi, cemas atau emosi), masalah pencernaan, otot kejang atau kaku, pusing, serta gangguan pada kognitif (penurunan daya ingat dan konsentrasi).

Itulah beberapa gejala MS yang perlu diketahui. Apabila ada yang mengalami gejala yang telah disebutkan segera periksakan diri ke dokter. Gejala MS banyak muncul tiba-tiba. Ada penderita yang mengalami gejala ini pada waktu yang lama, namun ada pula yang merasakan gejala ini secara berkala atau fluktuatif.

Penyakit multiple sclerosis dimungkinkan dipicu oleh beberapa faktor seperti usia, jenis kelamin, infeksi (Virus EBV), serta pengaruh kondisi autoimun tertentu. MS bukan penyakit yang diperuntukkan usia tua. Menurut penelitian, MS umumnya menyerang usia produktif yang berkisar antara 15 – 50 tahun.

Penyakit MS memang tak seganas penyakit jantung atau kanker. Akan tetapi, penyakit ini akan menyebabkan penderita MS mengalami penurunan kualitas hidup dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Tidak sedikit juga pada usia produktif yang terserang MS berhenti bekerja. Menurut Asosiasi Multiple Sclerosis Amerika, memperkirakan setidaknya 1 juta orang di seluruh dunia menderita penyakit multiple sclerosis dan muncul kasus baru sebanyak 10 ribu setiap tahunnya.

Bagaimana menghindari penyakit multiple sclerosis? Penyakit ini terjadi akibat penyakit degeneratif yang dapat menyerang kesehatan tubuh. Penyakit degeneratif sendiri bisa terjadi karena kurangnya Glutathione dalam tubuh. Kurangnya Glutathione juga mengakibatkan tubuh terserang penyakit akibat infeksi seperti MS. Glutathione sendiri mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit berbahaya.

Untuk mencukupi kebutuhan Glutathione, bisa dibantu dengan Moment Glucogen Plus. Moment Glucogen Plus mengandung L-Glutathione yang mampu membantu meningkatkan sistem imun tubuh serta melindungi tubuh dari serangan infeksi.

Penyakit MS memang jarang menyebabkan kematian, tapi alangkah baiknya menjaga tubuh darinya. Bukan begitu? Mari, mulai sekarang penuhi Glutathione dalam tubuh, bisa dibantu Moment Glucogen Plus supaya dapat terhindar dari penyakit tertentu.

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *