Mengenal Kelainan Menorrhagia dan Manfaat Softly

Mengenal Kelainan Menorrhagia dan Manfaat Softly

Para wanita sudah pasti mengalami menstruasi tiap bulannya. Saat menstruasi, kadang ada sedikit masalah yang membuat para wanita khawatir. Sebagian orang menganggap bahwa PMS menjadi salah satu masalah terbesar saat menstruasi tiba.

Sebetulnya, tidak hanya PMS yang perlu diperhatikan, tapi juga kelainan menstruasi yang bisa menyerang para wanita. Salah satunya adalah menorrhagia. Sudah pernah mendengar?

Menorrhagia atau haid yang berlebihan merupakan kondisi di mana darah yang keluar saat menstruasi mengalami kelebihan dari jumlah normal. Bagi kebanyakan wanita, jumlah darah yang keluar saat haid berkisar 30 – 40 ml. Sedangkan wanita yang mengalami hadi berlebih apabila jumlah darah yang dikeluarkan sekitar 60 – 80 ml.

Jumlah darah pada setiap wanita memang berbeda-beda. Untuk memudahkan identifikasi dan mengenali kondisi menorrhagia, bisa dengan memperhatikan jumlah pembalut yang sudah digunakan, sering tembus atau tidak. Tidak dipungkiri, kadang kelebihan darah bisa menyebabkan darah tidak tertampung dengan baik pada pembalut.

Wanita yang sering mengalami menorrhagia adalah wanita yang berada pada masa pubertas serta wanita di usia antara 40 – 50 tahun. Jika memang sering mengalami darah yang berlebih, segera konsultasikan pada dokter.

Penyebab terjadinya menorrhagia karena ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron yang mengatur penumpukan lapisan rahim, yang ditumpahkan saat menstruasi. Jika terjadi ketidakseimbangan, dapat memicu pendarahan hebat saat menstruasi.

Penyebab lainnya adalah seperti gangguan pendarahan turunan, gangguan pada pembekuan darah, penyakit radang panggul, adenomiosis, hipotiroidisme, dan sindrom ovarium polikistik. Akan tetapi, menorrhegia jarang ditemukan pada penderita kanker rahim. Penderita biasanya akan mengalami pendarahan selama lebih dari 7 hari. Pendarahan bisa terjadi dua kali berturut-turut selama menstruasi.

Beberapa faktor juga bisa meningkatkan resiko menorrhagia, di antaranya memasuki masa menopause, baru saja mengalami menstruasi, fibroid rahim, polip, serta gangguan darah keturunan. Menorrhagia perlu diwaspadai, sebab darah keluar yang berlebihan dan tidak terkontrol akan mengganggu kesehatan.

moment-softly-pembalut

Untuk itu, cegahlah kelainan menstruasi menorrhagia sekarang juga. Bisa dengan mengkonsumsi makanan kaya zat besi, selalu melakukan pemeriksaan ke dokter, dan diimbangi dengan perawatan dari luar dengan menggunakan pembalut Moment Softly.

Moment Softly pembalut yang aman dan berkualitas tanpa bahan berbahaya. Moment Softly mengandung bahan alami, salah satunya alumen. Alumen membantu menghindari terjadinya pendarahan saat menstruasi. Menggunakan pembalut juga diperhatikan. Pilih pembalut yang mempunyai daya serap dan elastisitas tinggi, serta bermanfaat bagi kesehatan seperti pada Moment Softly.

Pembalut yang Anda gunakan, apakah sudah aman dan sehat untuk daerah kewanitaan?

Ellyana
081 215 500 444
5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *