Usaha Rumahan IRT : Mengubah Gaya Hidup Konsumtif Menjadi Bisnis

Usaha Rumahan IRT : Mengubah Gaya Hidup Konsumtif Menjadi Bisnis

Mulai sejak dilahirkan sampai meninggal, manusia tak dapat lepas dari yang namanya melakukan konsumsi. Entah itu konsumsi makanan, minuman, pakaian, dan barang-barang produksi lainnya. Sayangnya, kadang kebiasaan konsumsi yang wajar bisa berubah menjadi berlebihan dan tidak terkendali. Nah, saat itulah seseorang mulai disebut konsumtif.

Gaya hidup yang konsumtif, kadang disebabkan oleh modernisasi, kemewahan hidup yang serba mobile dan juga praktis. Hitung saja ada berapa banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan berdiam diri di rumah dan memegang smartphone? Pasti sangat banyak sampai tidak bisa dihitung, termasuk online window shopping dan shopping di toko online. Semua serba online, jadi jika tidak hati-hati dan bijaksana, maka bukan tidak mungkin Anda tergelincir dari yang niat awalnya melakukan konsumsi sewajarnya, berubah menjadi konsumtif, melakukan kegiatan konsumsi secara berlebihan dan tidak terkendali.

Buntut dari tingginya angka konsumerisme akibat perilaku konsumtif adalah uang bulanan Anda jadi cepat menipis, karena Anda tanpa sadar berbelanja β€˜kebutuhan’ yang pada kenyataannya tidak benar-benar dibutuhkan. Hanya sekadar keinginan impulsif yang tersamar menjadi kebutuhan. Kalau Anda saat ini adalah ibu rumah tangga yang tidak memiliki penghasilan sendiri, hal ini bisa memicu pertengkaran dengan suami.

Nah, supaya rumah tangga tetap harmonis, kita memang harus bisa mengendalikan diri dengan uang bulanan dari suami, terutama kalau kita tidak memiliki penghasilan sendiri.

Bagaimana cara mengubah gaya hidup yang sudah terbiasa konsumtif?

Anda bisa melakukan perubahan dengan mengubah pola pikir terhadap konsumsi, diikuti dengan kebiasaan menabung, membuat anggaran belanja, melakukan prioritas kebutuhan, menghindari pemakaian kartu kredit, mengurangi kebiasaan window shopping, dan mulailah berinvestasi.

Daripada menjadi konsumen yang melakukan konsumsi secara berlebihan, Anda tentunya bisa mengubahnya menjadi aktivitas produktif yang menghasilkan tambahan keuangan untuk keluarga. Bagaimana caranya? Ya dengan bisnis Moment. πŸ™‚

Kita tahu semua orang ingin lebih cantik dan sehat. Kalau sebelum ini Anda seorang yang konsumtif, maka bisa dibilang Anda sangat paham apa yang akan menarik seseorang untuk melakukan konsumsi suatu produk. Dengan demikian, Anda bisa membaliknya, menerapkan ilmu marketing dengan strategi yang jitu pada bisnis Moment.

Apakah saya menyuruh Anda membujuk orang-orang untuk menjadi konsumtif juga? Tentu tidak, orang akan dikatakan konsumtif kalau berlebihan dalam sesuatu atau membeli sesuatu yang sebenarnya kurang dibutuhkan, atau skala prioritas kebutuhannya akan barang tersebut berada di nomor kesekian. Sedangkan kesehatan dan perbaikan penampilan diri tentu semua menginginkannya. Tidak ada yang ingin sakit atau terlihat tidak menarik karena penyakitnya, maka produk-produk Moment ini adalah solusinya.

Moment merupakan salah satu usaha rumahan untuk ibu rumah tangga pilihan saya. Mengerjakannya bisa dari mana saja, modalnya tidak seberapa, tapi keuntungannya luar biasa.

Ingin tahu tentang bisnis Moment lebih lanjut? Bisa kontak saya sekarang juga πŸ™‚

Ellyana
WA 0812-1550-0444
Pin BBM 5ECDDDB0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *